Sunday, October 7, 2012

tips merawat batere hp. (agar tidak cepat boros)

1.Persingkat Waktu Pengecasan,
Cara yang paling efektif melakukan pengecasan yakni apabila ponsel dalam kondisi mati.Tapi ingat, lakukan hal ini apabila Anda benar-benar tidak dalam kondisi menunggu telepon penting, misalnya selepas jam kerja.

2.Hindari gonta-ganti SIM,
Setiap kali mengganti SIM, berarti ponsel Anda harus dimatikan dan pada awal dihidupkan akan meloading sistem ponsel dan melakukan pencarian sinyal operator. Pekerjaan ini membutuhkan daya yang besar.

3.Matikan vibrator dan lampu latar Jika Anda berada dalam ruangan yang bisa dipastikan bisa menderngar bunyi dering ponsel dengan jelas,tak ada salahnya mematikan vibrator.Begitu juga dengan lampu latar,sebisa mungkin diatur agar tidak aktif pada siang hari.

4.Hindari penggunaan fitur yang tidak perlu Fitur ponsel yang makin beragam membuat penggunaan baterainya pun makin boros. Untuk itu,sebisa mungkin tidak menggunakan fitur yang tak diperlukan. Misalnya, mengaktifkan flash kamera pada siang hari atau mengaktifkan Bluetooth padahal tidak digunakan.

5.Hindari ponsel dari bentukan & percikan air Salah satu sebab baterai boros karena adanya hubung singkat (korsleting). Korsleting ini bisa disebabkan karena ponsel sering terjatuk atau terkena cairan. Untuk mengurangi efek negatifnya, sebaiknya gunakan pelindung.

6.Pastikan Anda di mode GSM Ponsel 3 G umumnya memiliki pilihan seting jaringan GSM, dual mode dan 3 G only. Bila Anda tak sedang menikmati fasilitas 3 G, disarankan untuk menggunakan mode GSM saja. Pengaturan ini ada di pilihan “Jaringan”

7.Jangan biarkan baterai habis Untuk tipe baterai Lithium Ion dan Polymer waktu pengecasan baterai sebaiknya tidak menunggu baterai benar-benar habis.Jadi begitu ada peringatan baterai lemah, silahkan langsung dicas.

3 comments:

  1. I greatly appreciate all the info I've read here. I will spread the word about your blog to other people. Cheers.

    ReplyDelete
  2. I think other web site proprietors should take this site as an model, very clean and great user friendly style and design, as well as the content. You're an expert at this stuff!

    ReplyDelete
  3. saya suadah masuk keAugust 1, 2014 at 8:03 PM

    saya suadah masuk ke Option Advanced Option Host Routing Table lalu Register Now tapi hasil nya nihil.muncul kaenraegtn error sperti ini berturut21. uncaught exception : java.lang.NullPointerException2. uncaught exception : Standby Manager not initialized3. uncaught exception : java.lang.Error4. uncaught exception : ApplicationRegistry.waitFor (0x79a47873b7e8b4e0) timeout5. uncaught exception : Standby Manager not initialized6. uncaught exception : ApplicationRegistry.getOrWaitFor (0xf3ff0d0cc32ce03f) owner died Thread[Thread-23351296,10]dan selain itu icon2 yang harusnya ada di home screen malah ngga ada, kayak sms, BBM, Maps, email setup, dll

    ReplyDelete

Dilarang berkomentar yang jorok dan bersifat mencela